ALANGKA RAYA - Komitmen Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang tertib dan transparansi patut diapresiasi.
Hal tersebut disampaikan langsung, Ketua tim asistensi Puskeu Polri Kombes Pol Zulfikar Asmiragani, S.E., S.Ked., M.Si. saat membuka kegiatan asistensi fungsi keuangan di lingkungan Polda Kalteng bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Rabu (9/11/2022) pukul 09.30 WIB.
Baca juga:
Kapolres Katingan Tinjau Vaksinasi Anak
|
Hadir dalam kegiatan asistensi Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Wakapolda Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan para pejabat utama Polda Kalteng serta para Kasubbagrenmin dan Kaurkeu satker jajaran Polda Kalteng.
Dalam kesempatannya, Ketua tim asistensi Puskeu Polri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya penggelolaan administasi keuangan negara yang baik, akuntabel dan tertib di jajaran Polda Kalteng.
"Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas laporan Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Polri di lingkungan Polda Kalteng, yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (wtp) selama sembilan (9) tahun berturut-turut dari tahun 2013 sampai 2022, " ungkapnya.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kapolda Kalteng mengatakan, agar kegiatan asistensi dari Puskeu Polri ini dapat menjadi wadah evaluasi dan solusi terhadap permasalahan yang ada.
"Saya harapkan melalui asistensi ini, dapat mendukung kelancaran tugas Polri khususnya dalam bidang pelayanan keuangan secara tertib, efektif, efisien, partisipasi dan akuntabel. Guna terwujudnya Polri Presisi, " tutup Kapolda.
Sebagai informasi, kegiatan asistensi juga turut dihadiri Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Prov. Kalteng Hari Utomo, S.E., M.M. , Kepala KPPN Palangka Raya Muthar Salim, dan para pimpinan Bank mitra Polda Kalteng.